Sabtu, 01 Desember 2018

Seberapa penting Alat Peraga SMK?

Kebutuhan alat peraga Pendirikan untuk SMK saat ini menjadi mutlak diperlukan, kebutuhan akan tenaga kerja terampil yang siap bersaing didunia usaha harus menjadi perhatian penuh pemangku jabatan di tataran sekolah maupun dinas terkait!

Dari data BPS para lulusan SMK yang digadang-gadang mampu diserap pasar industri, ternyata memiliki tingkat penganguran yang cukup tinggi!



menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2017 justru penyumbang terbesar angka pengangguran di Indonesia berasal dari lulusan SMK yakni sebanyak 11,41 persen.

"Lulusan SMK yang digadang-gadang langsung bekerja, malah nganggur. Kami pun berdialog dengan berbagai stakeholder, secara umum ada semacam miss match antara demand side dan supply," ujar Ubaid Matraji, Koordinator Nasional JPPI dalam sebuah forum di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat (dikutip dari cnn Indonesia)

Tingginya angka Penganguran ini, dikarenakan sudah tidak relevannya lagi pendidikan di SMK dengan dunia kerja, sebagai contohnya di dunia kerja dan industri perkembangan sudah sangat maju, semua sudah mulai masuk ke sistem otomatis dengan komputerise, tapi di SMK pembalajaran masih menggunakan gaya hafalan pada text book!, mereka jarang bertemu mesin modern dan mengotak-atik, mencari solusi jika ada kerusakan dan mampu melakukan analisa mendalam terhadap setiap problem.

Untuk itu memang harus menjadi komitmen bagi sebuah sekolah untuk menghadirkan alat-alat penunjang belajar siswa!

Alat peraga pendidikan produksi trainersmk.net (Haka Jaya)
kami trainerSMK.net sebagai produsen alat trainer atau peraga pendidikan untuk SMK, memiliki idealisme yang sama, ingin memajukan pendidikan SMK sehingga mampu menguatkan SDM di era globalisasi ini, semua alat trainer kami up to date sesuai dengan perkembangan dunia industri saat ini, dan selalu melakukan riset dan inovasi untuk mampu menghadirkan alat trainer yang unggul, tapi juga secara harga mampu lebih terjangkau, itulah sebabnya harga trainer kami lebih murah 20-30% dengan harga pasaran, selain bahwa kami merupakan produsen langsung bukan hanya sekedar pedagang!

Hubungi kami di 081217467156 untuk pemesanan dan konsultasi mengenai alat trainer atau alat peraga teknik anda


0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews